HIDUP SEHAT BERSAMA MIZU'CO

HIDUP SEHAT BERSAMA MIZU'CO
T

Komponen-komponen Sistem AC Mobil

Bengkel AC Mobil di Denpasar, Tukang AC Mobil di Denpasar, Service AC Mobil di Denpasar, Tukang Service AC Mobil di Denpasar, Bengkel AC Mobil Panggilan di Denpasar, Tukang AC Mobil Panggilan di Denpasar, Tukang Service AC Mobil Panggilan di Denpasar Bali.

Komponen-komponen sistem AC mobil terdiri atas;

1. Kompressor.
Kompresor AC mobil berfungsi untuk mengalirkan refrigerant atau freon [ media pendingin ] di dalam sistem AC mobil. Kompresor AC mobil umumnya digerakan oleh mesin mobil itu sendiri. Agar kompresor bisa dihidupkan dan dimatikan sesuai keinginan saat menggunakan AC, maka penghubung putaran ke mesin menggunakan kopling magnet.

2. Kondensor. 

Kondensor pada sistem AC mobil berfungsi untuk mengkondensasikan media pendingin di dalam sistem. Gas freon dirubah menjadi bentuk cair di dalam kondensor. Ini dapat terjadi karena ada pelepasan panas ke udara luar melalui sirip-sirip kondensor

3. Filter atau dryer.

Filter atau dryer pada sistem AC berfungsi untuk menyaring partikel kotoran di dalam sistem. Filter atau dryer juga menyerap uap air yang ikut beredar di dalam sistem. Kotoran yang ikut beredar di dalam sistem dapat menyumbat saluran- saluran yang ada, sehingga dapat mengganggu kerjanya sistem AC. Sedangkan uap air yang ikut beredar dalam sistem dapat terjadi pembekuan karena temperatur media pendingin bisa turun di bawah 0C, hal tersebut dapat menyumbat yang akhirnya mengganggu kerjanya sistem AC.

4. Katup expansi.

Katup Expansi pada sistem AC berfungsi untuk menurunkan tekanan media pendingin. Refrigran atau freon yang berbentuk cair bertekanan tinggi diubah menjadi tekanan tekanan rendah dalam bentuk kabut. Akibat dari penurunan tekanan tersebut maka temperatur media pendingin menjadi turun drastis.

5. Evaporator. 

Evaporator pada sistem AC berfungsi untuk menyerap panas udara luar yang dialirkan ke dalam ruangan yang didinginkan. Aliran udara dari luar di serap melewati sirip-sirip evaporator. Sehingga udara yang melewati evaporator menjadi dingin, udara dingin itulah yang digunakan untuk mendinginkan ruangan. Prinsip kerja evaporator adalah kebalikan dari kondensor sistem AC.

6. Termostat

Termostat adalah alat untuk mengatur suhu kedinginan Ac yang kita kehendaki/inginkan.
Filter Driyer berfungsi untuk menyaring kotoran yang berada di dalam ruang sirkulasi Ac dan Driyer berfungsi untuk mengurangi kadar air dalam refrigent.

7. Swith Pressure

Swith pressure : berfungsi untuk memotong arus listrik ke magnet
kompresor bila didalam ruang/pipa sirkulasi Ac dalam keadaan kosong/freon habis sehingga kompresor aman dan tidak gampang rusak.

8. Resistor

Resistor : berfungsi untuk mengatur kecepatan putaran motor blower.

9. Motor Blower

Motor Blower : berfungsi untuk meniup kisi - kisi evaporator yang sudah dingin agar supaya angin yang di hasilkan dari blower keluar melalui jendela Ac bisa membuat dingin ruangan dalam mobil.

Bengkel AC Mobil di Denpasar, Tukang AC Mobil di Denpasar, Service AC Mobil di Denpasar, Tukang Service AC Mobil di Denpasar, Bengkel AC Mobil Panggilan di Denpasar, Tukang AC Mobil Panggilan di Denpasar, Tukang Service AC Mobil Panggilan di Denpasar Bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar